Senin, 15 Oktober 2012

Dapat julukan "Doktor HIJAB"

Hari Minggu, tanggal 14 Oktober 2012, jam 15.30. bersama dengan beberapa teman dosen di jurusan TI, Kami mengadakan penyuluhan terkait kegiatan pengabdian pada masyarakat. Hmmm, terbayang betapa makin ribetnya urusan BKD (beban kerja dosen) yang harus dilengkapi pada setiap semester. Untuk kali ini kegiatan diadakan di acara arisan rutin ibu-ibu PKK di Kelurahan Gunung Anyar.


Ada dua acara penyuluhan yang diberikan kemarin, yaitu (1) pembuatan telur asin rendah kolesterol (dipresentasikan oleh ibu Yustina), dan (2) kreasi jilbab cantik yang saya praktekkan. Antusiasme para ibu-ibu lumayan baik, mereka mendengarkan dengan penuh perhatian dan beberapa kali mengajukan pertanyaan.




Saya mendapatkan giliran kedua untuk mempresentasikan materi . Pada kesempatan itu Saya menggunakan 1 orang model untuk membantu memperagakan hasil kreasi. Terdapat 4 macam style jilbab paris segi4 dan 4 macam kreasi jilbab sifon yang saya peragakan kemarin. Para ibu-ibu memandang dengan wajah takjub seolah keheranan bahwa model jilbab yang seolah terlihat rumit, ternyata mudah pengaplikasiannya dan cepat dalam penataannya.

Selain bertujuan sharing ilmu HIJAB dan syiar tentang cantiknya berjilbab, sebenarnya momen ini juga sekalian mempromosikan barang dagangan butik online Saya, "KhanKhey's choice". .........;)

Seperti kata orang, kalau sudah rejeki, tak akan lari kemana-mana, alhamdulillah ada beberapa ibu-ibu yang membeli koleksi saya. Ada hal yang membuat saya tersenyum-senyum yaitu julukan yang diberikan oleh rekan-rekan dosen dan para ibu-ibu PKK tersebut pada Saya, yaitu "Doktor HIJAB".
Mungkin saat ini gelar "DOKTOR" belum tergenggam di tangan, so jadi doktor HIJAB dulu bolehlah.........bukankah semua ilmu itu baik? asalkan bermanfaat bagi orang disekitar Kita........;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar